RSS

Mengenal Sistem Operasi Linux

Mungkin sebelumnya sering kali saya posting mengenai tips tips seputar Linux dan khususnya distro Ubuntu karena saya memang suka dan sudah sangat nyaman memakai Ubuntu. Tetapi ada apa dibalik Linux sebenarnya mungkin jarang orang pahami karena kebanyakan user memang tidak peduli akan hal itu.

Install inSSIDer di Ubuntu 10.04

inSSIDer merupakan sebuah tool gratis cross-platform extensible Wi-Fi scanner, tidak berbeda jauh pemanfaatannya dengan kismet dan airodump-ng, inSSIDer lebih banyak menawarkan kemudahan untuk monitoring wifi dengan beberapa kelebihan diantaranya :

SMS Gateway Part 3

Di part 3 ini saya akan menjelaskan beberapa tambahan konfigurasi setelah postingan dasar di SMS Gateway Part 1 dan SMS Gateway Part 2. Di artikel ini akan saya menjelaskan beberapa triger / aturan yang diterapkan untuk memecah pengiriman SMS dengan panjang lebih dari 1 halaman (153 karakter).

Pengingat Waktu Sholat

Buat para muslim tak perlu repot lagi mencari aplikasi pengingat waktu sholat. Dengan adanya minbar yang berbasis Gnome, pengguna Ubuntu telah dimudahkan untuk mengingatkan waktu sholat.

Merubah MAC Address dengan Macchanger

Macchanger merupakan utility di dalam linux untuk melihat atau memanipulasi MAC Address untuk interface jaringan.
Macchanger sangat bermanfaat ketika dihadapkan pada kasus koneksi yang gagal mendapat akses public maupun private karena MAC Address diblokir atau tidak di ijinkan oleh router, mikrotik misalnya.